Kompas TV regional berita daerah

Dorong Kemandirian Ekonomi Warga Nahdliyin Melalui Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama atau BUMNU

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 14:49 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama atau BUMNU di Kabupaten Jember Jawa Timur, mulai beroperasi pada 17 Februari 2023. BUMNU ini didirikan untuk mendorong kemandirian ekonomi warga nahdliyin.

Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama atau BUMNU berlokasi di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. BUMNU ini akan resmi melayani dan membuka transaksi dengan masyarakat pada 17 Februari 2023.

BUMNU bergerak dalam bidang usaha toko grosir, baik penjualan produk pangan maupun non pangan. Seperti layaknya toko grosir, berbagai komoditas disediakan mulai dari gula, beras, hingga minyak goreng dengan harga murah.

Menurut Ketua PBNU Bidang Ekonomi Dan Kesejahteraan Rakyat, Alissa Wahid,  kehadiran BUMNU ini diharapkan dapat membantu memudahkan pelaku usaha kecil menengah kebawah atau UMKM.

Baca Juga: Peringatan Satu Abad NU Bukan Sekedar Kumpul-kumpul, Sekjen PBNU: Kita Mengharap Keberkahan Raksasa

Bupati Jember, Hendy Siswanto, menyambut baik berdirinya Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama di Jember. Meski menjual dengan harga murah, namun pemerintah akan memilih produk secara ketat agar kualitasnya benar-benar terjamin.

 

#BUMNU #nahdlatululama #jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x