Kompas TV regional berita daerah

Polda Gorontalo Izinkan Kompetisi Sepak Bola Liga 3 Gorontalo Dilanjutkan Tanpa Penonton

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 13:46 WIB
polda-gorontalo-izinkan-kompetisi-sepak-bola-liga-3-gorontalo-dilanjutkan-tanpa-penonton
Rapat bersama Asprov PSSI Gorontalo dan Polda Gorontalo yang di hadiri wakil direktur Intelkam Polda Gorontalo AKBP Fikri Sjafri.SIK dan Karo Ops Polda yang diwakili Kabagdal Ops AKBP Rakhmat.SIK.MH. pada selasa siang 7/01/2023 di Mapolda. (Sumber: Kompas Tv Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Setelah melakukan risk assessment atau penilaian risiko terhadap system management penyelenggaraan keamanan kompetisi liga tiga di Gorontalo,khususnya terhadap dua stadion yang diusulkan panitia menjadi lokasi pertandingan,akhirnya Mabes Polri melalui Polda Gorontalo mengeluarkan izin perhelatan liga tiga dilanjutkan.

Pengumuman ini disampaikan dalam rapat bersama Asprov PSSI Gorontalo dan Polda Gorontalo yang di hadiri wakil direktur Intelkam Polda Gorontalo AKBP Fikri Sjafri.SIK dan Karo Ops Polda yang diwakili Kabagdal Ops AKBP Rakhmat.SIK.MH. pada selasa siang 7/01/2023 di Mapolda.

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan masing masing stadion memperoleh penilaian sebagai berikut; Stadion merdeka Gelora Nani Wartabone 27,82% atau kategori kurang sementara Stadion Pemuda Gelora boalemo 28,79 atau kategori kurang.

Namun demikian, lanjutan perhelatan liga tiga di Gorontalo diizinkan berlangsung dengan beberapa persyaratan.Sesuai izin yang di keluarkan, pihak penyelenggara diwajibkan tidak menyertakan penonton saat pertandingan, atau di izinkan bertanding tanpa penonton.

Selanjutnya, waktu pelaksanaan hanya dibolehkan siang hingga sore hari, artinya penyelenggara tidak dizinkan melaksanakan pertandingan di malam hari.

Direktur kompetisi Asprov PSSI Gorontalo Tarjun Ilahude yang hadir dalam rapat tersebut mengaku bahwa hasil penilaian yang dilakukan Mabes Polri sesuai dengan kondisi yang ada. Hasil penilaian ini diharapkan dijadikan perhatian khusus bagi pemerintah daerah, agar kedepan memperbaiki apa yang direkomendasikan tim penilai.

Diketahui kompetisi liga tiga di Gorontalo masih menyisakan empat pertandingan pada babak penyisihan, setelah itu akan dilanjutkan dengan enam belas besar, yang nantinya akan menggunakan system gugur.

 

#Liga 3

#Asprov PSSI

#Polda Gorontalo

#Gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x