Kompas TV regional berita daerah

Proyek BPJN Gorontalo Terbengkalai, Sopir Angkot Kumpulkan Dana Sukarela Perbaiki Jalan Nasional

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 20:36 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Dengan mengumpulkan dana secara sukarela, sejumlah sopir angkutan umum ini, kemudian membeli material sirtu dan menimbun bagian jalan yang rusak.

Ruas jalan Nasional  yang berada tepat di Desa Buhu  Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo akhir akhir ini menjadi sorotan warga, apalagi pengendara.

Menurut pengakuan warga, kerusakan jalan ini beberapa kali, nyaris mengakibatkan Kecelakaan Lalulintas  bahkan telah menyebabkan kendaraan yang melintas mengalami kerusakan parah di bagian mesin.

Warga menambahkan, kerusakan jalan ini merupakan dampak dari proyek pengerjaan saluran air yang dilakukan BPJN Gorontalo. Proyek yang dilaksanakan sejak awal tahun 2022, hingga kini tak kunjung diselesaikan.

Proyek BPJN Gorontalo ini oleh warga dinilai terbengkalai, pasalnya sudah empat bulan terakhir tidak terlihat aktivitas pengerjaan di lokasi.

Kepala BPJN Gorontalo Agung Sutarjo menyebut, ruas jalan Buhu Kecamatan Tibawa akan ditingkatkan dan diperbaiki secara permanen dalam anggaran tahun 2023 – 2024. Namun demikian agar mengganggu pengguna jalan, BPJN Gorontalo akan segera menindaklanjutinya dan segera memperbaiki.

Selain berdampak terhadap pengendara, Jalan rusak juga diakui warga sangat mengganggu aktifitas dan kesehatan warga setempat. Jika pada musim kemarau rumah warga dipenuhi debu dari jalan.

 

#jalan

#Sopir Angkot

#Kumpulkan Dana

#Warga

#Kabupaten Gorontalo

#Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x