Kompas TV regional berita daerah

Pohon Tua di Sekolah Tumbang Menimpa Lapangan

Kompas.tv - 5 Februari 2023, 18:20 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pohon munggur yang diperkirakan berusia empat puluh tahun lebih, jumat pagi tiba-tiba tumbang di lapangan olahraga SMA Negeri 1 Semarang. Tumbangnya pohon yang belum sempat dilakukan penebangan karena mendapat somasi ini, tidak menimbulkan korban jiwa meski beberapa siswa sedang mengikuti pelajaran olahraga di lokasi tumbangnya pohon berdiameter cukup besar itu.

 

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Semarang, sebelumnya sudah melakukan upaya penebanagn pada pohon yang diperkirakan berusia puluhan tahun rawan tumbang. Karena mendapat penolakan dari alumni sekolah, beberapa pohon yang rawan tumbang akhirnya tidak dilakukan pemotongan. 

 

Salah satu siswa yang mengikuti pelajaran olah raga mengaku, mendengar suara gemuruh sebelum pohon tumbang menimpa lapangan olahraga. Siswa yang berada di area jatuhnya pohon, sempat menyelamatkan diri saat pohon mulai roboh.

 

Atas kejadian tumbangnya pohon munggur yang berada di lapangan olahraga ini, akan dilaporkan ke Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Semarang untuk dilakukan pembersihan pohon yang melintang di lapangan olahraga. Selain itu, pihak sekolah juga akan melakukan revitalisasi pada beberapa pohon yang sudah berumur tua untuk dilakukan pemotongan.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x