Kompas TV regional berita daerah

Pohon Berusia 40 Tahun di SMAN 1 Semarang, Roboh

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 19:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pohon munggur yang dipekrirakan berusia 40 tahun lebih, pada Jumat (03/01/ 2023) pagi tiba-tiba tumbang di lapangan olah raga SMA Negeri 1 Semarang. Tumbangnya pohon ini tidak menimbulkan korban jiwa meski terdapat beberapa siswa sedang mengikuti pelajaran olah raga di lokasi tumbangnya pohon berdiameter cukup besar tersebut.

Kepala SMA Negeri 1 Semarang, Kusno menyerbut, sebelumnya mereka sudah melakukan upaya penebangan pada pohon yang diperkirakan berusia puluhan tahun karena rawan tumbang. Namun karena mendapat penolakan dari alumni sekolah, beberapa pohon yang rawan tumbang tersebut akhirnya tidak dilakukan pemotongan.

“Pohon tumbang tadi pagi jam 07.15 WIB, ketika itu para siswa sedang olah raga kemudian tiba-tiba pohon munggur ini tumbang. Untungnya tidak ada korban jiwa karena anak-anak lari dari lokasi,“ ujar Kusno.

Salah satu siswa yang mengikuti olah raga mengaku mendengar suara gemuruh sebelum pohon tumbang menimpa lapangan olahraga. Beruntung siswa yang berada di area jatuhnya pohon sempat menyelamatkan diri.

“Tadi lagi pemanasan di tengah lapangan, tiba-tiba pohonnya tumbang untungnya tidak kena,“ kata Zahro, siswa SMA Negeri 1 Semarang.

Tumbangnya pohon munggur yang berada di lapangan olah raga ini akan dilaporkan ke Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Semarang untuk dilakukan pembersihan pohon yang melintang di lapangan olahraga. Selain itu, pihak sekolah juga akan melakukan revitalisasi pada beberapa pohon yang sudah berumur tua untuk dilakukan pemotongan.

#pohontumbang #semarang #smanegeri1semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x