Kompas TV regional berita daerah

Dua Spesialis Pengganjal ATM Dibekuk

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 11:07 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Aksi pelaku kejahatan pembobolan ATM bank BRI di stasiun kereta api Pemalang berhasil digagalkan. Satpam bersama warga berhasil mengamankan dua orang pelaku Harley yang berasal dari bogor dan Rendy Sanjaya dari Ogan Komering Ulu Selatan, sedangkan dua pelaku lainnya melarikan diri.

 

Polres Pemalang melakukan pendalaman pada kedua tersangka pembobolan ATM tersebut. Terungkap, para tersangka juga melakukan pembobolan gerai ATM bank depan Samsat Kabupaten Pemalang, sebelum melakukan aksinya di gerai ATM depan PLN dan gerai ATM stasiun Pemalang.

 

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilya, menyebutkan tersangka sempat menginap di hotel untuk melancarkan aksinya. 

 

Dalam melakukan aksinya, keempat tersangka mengganjal lubang kartu ATM dengan potongan mika, kemudian menunggu nasabah di sekitar ATM. Saat korban datang mengambil uang namun tidak dapat mengambil kartu yang tertelan di ATM akibat ganjalan. Tersangka berpura-pura hendak menolong korban dengan meminta pin ATM korban, hingga menguras isi rekening. 

 

Dua orang tersangka tersebut dikenakan pasal 363 dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x