Kompas TV regional berita daerah

Belanja di Pasar Beringharjo, Iriana Jokowi Borong Tas hingga Daster

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 13:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Mengawali kunjungannya di Yogyakarta, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Beringharjo di Jalan Malioboro pada Selasa (31/01/2023) pagi. Iriana Jokowi datang bersama istri wakil presiden, Wury Ma'ruf Amin serta rombongan istri menteri dan pejabat negara.

Di tempat ini, Iriana Jokowi disambut para pedagang dan pembeli yang langsung meminta foto bersama. Kunjungan Iriana Jokowi ini dimaksudkan untuk melihat geliat ekonomi rakyat pasca penghentian aturan PPKM pandemi Covid-19.

Selain itu, Iriana Jokowi juga tak lupa berbelanja beragam suvenir di sejumlah kios, mulai dari tas, daster, hingga aksesori lainnya. Iriana Jokowi memuji Pasar Beringharjo yang bersih, dengan pedagang yang ramah, dan harga murah.

“Di dalem tadi belanja tas dan daster untuk harganya terjangkau, pasarnya juga bersih, penjualnya ramah-ramah,“ ujar Iriana Jokowi.

Salah satu karyawati mengaku Iriana Jokowi membeli dengan harga pas.

“Tadi belanja kain, lalu singlet pendek dan panjang. Belinya harga pas tidak menawar,“ kata Dini Cahyanti, karyawati kios kain.

Dari Pasar Beringharjo, Iriana Joko Widodo dan rombongan kemudian melanjutkan kunjungannya ke sentra oleh-oleh bakpia pathuk dengan mengendarai becak kayuh.

#irianajokowi #pasarberingharjo #yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x