Kompas TV regional peristiwa

Polisi Belum Bisa Tentukan Penabrak Mahasiswi di Cianjur, Semua Kendaraan Terlibat akan Diperiksa

Kompas.tv - 28 Januari 2023, 06:06 WIB
polisi-belum-bisa-tentukan-penabrak-mahasiswi-di-cianjur-semua-kendaraan-terlibat-akan-diperiksa
Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo. Polda Jawa Barat memastikan bertindak transparan dalam penyelidikan dan pengungkapan kasus dugaan tabrak lari yang mengakibatkan seorang mahasiswi bernama Selvi Amelia Nuraeni tewas di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Sumber: Kompas.tv/Ant/Bagus Ahmad Rizaldi)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Polda Jawa Barat (Jabar) memastikan bertindak transparan dalam penyelidikan dan pengungkapan kasus dugaan tabrak lari yang mengakibatkan seorang mahasiswi bernama Selvi Amelia Nuraeni tewas di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan polisi hingga kini belum menentukan mobil yang menabrak korban Selvi. Saat ini, pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut.

Baca Juga: Fakta Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Pensiunan Polisi: Korban Malah Jadi Tersangka, Kasusnya Dihentikan

"Kecelakaan yang terjadi di Cianjur pada Jumat pekan lalu ini betul-betul jadi atensi kita untuk kita ungkap, tidak ada hal-hal proses penyidikan atau penyelidikan yang akan kita tutup-tutupi ke publik," kata Ibrahim, Jumat (27/1/2023).

Ibrahim menambahkan Polres Cianjur menduga mobil yang menabrak korban Selvi Amalia bermerek Audi. Meski begitu, polisi belum bisa menentukannya secara pasti. 

"Beberapa data atau informasi akan kita klarifikasi kembali untuk memastikan kendaraan yang menabrak mahasiswi itu," ujar Ibrahim.

Hingga kini, kata dia, polisi masih memburu pemilik sedan mewah itu yang diduga menabrak mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Cianjur di Jalan Raya Bandung-Cianjur hingga meninggal dunia tersebut.

Baca Juga: Kronologi Mahasiswi Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Rombongan Pejabat Versi Polri, Sebut Ada Penyusup

Ibrahim menuturkan, polisi akan memeriksa seluruh kendaraan yang diduga terlibat dalam kecelakaan itu, termasuk mobil angkutan kota yang berada dalam rangkaian peristiwa tersebut.

Sementara Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan sebelumnya menegaskan mobil sedan mewah yang diduga menabrak korban langsung melarikan diri. 


 

Mobil itu, kata dia, bukanlah rombongan kendaraan polisi yang saat itu sama-sama melintas di lokasi kejadian.

"Mobil yang melindas Selvi itu mobil sedan warna hitam merek Audi tipe A8, mobil tersebut tidak masuk dalam iring-iringan kendaraan polisi. Kami mendapatkan keterangan dari saksi mata dan hasil rekaman CCTV di sejumlah titik," kata Doni di Cianjur, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: Viral Mahasiswi Diduga Ditabrak Rombongan Polisi, Kapolri Turun Tangan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x