Kompas TV regional berita daerah

Jasad Bayi Laki-laki Ditemukan di Saluran Irigasi

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 15:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki mengundang warga untuk mendatangi lokasi penemuan di saluran irigasi areal persawahan di Dusun Gesing, Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada Senin (23/1/2023) pagi.

Keberadaan mayat bayi ini awalnya ditemukan oleh petani yang sedang menggarap sawah tidak jauh dari lokasi. Temuan tersebut lantas dilaporkan oleh aparat desa setempat dan kepolisian. Saat ditemukan, kondisi bayi sudah meninggal dunia dengan tubuh bayi dalam posisi miring menghadap ke selatan dan dalam balutan handuk.

“Ada luka-luka sedikit itu karena gigitan yuyu,”ujar Tulus Nugroho, Kepala Desa Jatipuro.

Sementara itu, menurut pihak kepolisian yang telah melakukan pemeriksaan dengan tim medis, bayi dengan panjang badan 50 sentimeter dan berat sekitar 3,8 kilogram ini diperkirakan baru meninggal empat jam sebelum ditemukan warga.

“Sekitar tiga sampai empat jam meninggalnya, tetapi untuk kepastiannya kita menunggu informasi dari dokter yang menangani autopsi,”kata Ipda Febryanti, Kanit IV Satreskrim Polres Klaten.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, jasad bayi dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi. Kasus penemuan jasad bayi saat ini dalam penanganan Satreskrim Polres Klaten untuk mengungkap lebih jelas kasus tersebut dan menangkap pelaku pembuangan bayi.

#autopsi #klaten #jasadbayi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x