Kompas TV regional berita daerah

Festival Semarang Rumah Kita Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 13:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah terus berupaya mengangkat beragam potensi yang dimiliki Kota Semarang untuk menarik wisatawan. Tidak hanya sekedar berkunjung dan menghabiskan waktu berlibur, Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu juga ingin menghadirkan rasa hangat dan nyaman ketika wisatawan datang ke Kota Semarang sehingga membuat mereka ingin kembali ke kota lunpia ini. 

Melalui Festival Semarang Rumah Kita yang akan menjadi wadah bagi pegiat seni dan kreativitas serta para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap agar para wisatawan dapat lebih mengenal budaya lokal dan ciri khas Kota Semarang.

“Pariwisata itu tidak perlu yang harus memakai event besar, tetapi bagaimana kita dari hal-hal yang ada di Semarang ini digali potensinya, ”ujar Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Bersamaan dengan peluncuran Festival Semarang Rumah Kita yang berada di Taman Gedung Pandanaran, Pemerintah Kota Semarang juga meluncurkan kalender event dan logo Hari Jadi ke-476 Kota Semarang. Rencananya, Festival Semarang Rumah Kita akan digelar secara rutin dengan event pendukung lainnya.

#semarang #festivalrumahkita #pariwisata



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x