Kompas TV regional berita daerah

Pemain Barongsai Terima Berkah di Tahun Baru Imlek

Kompas.tv - 22 Januari 2023, 19:37 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Tahun baru imlek menjadi berkah bagi para pemain barongsai, mulai dari sebelum hingga hari Imlek, pesanan untuk tampil menghibur terus diterima para pemain barongsai.

Kesenian barogsai menjadi salah satu pertunjukan yang ditunggu saat perayaan Imlek. Momen itulah manjadi berkah bag para pelaku seni barongsai di Palu.

Salah satuya komunitas barongsai tiga naga Palu, beberapa hari sebelum perayaan Imlek sudah mendapatkan pesanan untuk pentas.

Pelatih barongsai Arifuddin mengaku persiapan latihan dilakukan sejak dua bulan sebelum tahun baru imlek. Para pemain pun berasal dari warga yang berdomisili di Kota Palu.

Pada minggu siang, para pemain barongsai menghibur warga yang selesai ibadah di Vihara Karunadipa. Warga sekitar pun tampak ikut menonton pertunjukan barongsai itu.

Dalam kesenian barongsai ini, para pemain mementaskan keharmonisan gerakan dengan musik. Sesekali para pemain barongsai ini menampilkan aksi atraktif dengan melompat-lompat antara kaki belakang dengan kaki depan yang diperagakan dua orang.

Warga keturunan Tionghoa baik anak-anak hingga dewasa kemudian memberikan angpao atau satu emplop berisikan uang pada barongsai. Itu dilakukan sebagai ungkapan syukur warga dalam merayakan tahun baru Imlek.

#Imlek #Barongsai #BerkahImlek 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x