Kompas TV regional berita daerah

Perayaan Imlek di Sorong Akan Berlangsung Dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 21 Januari 2023, 17:06 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Tiga Vihara di Kota Sorong, Papua Barat Daya,  sudah mempersiapkan ibadah perayaan imlek nanti pada minggu pekan ini. Tidak ada acara khusus pada imlek tahun ini, perayaan akan dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Tiga Vihara yang dimaksud yakni Vihara Buddha Sorong yang terletak di Jalan R.A Kartini, Vihara Buddha Jayanti yang terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani dan Vihara Budha Maitreya yang terletak di Jalan Basuki Rahmat Km 9, Kota Sorong.

Pelaksanaan ibadah direncanakan akan dihadiri oleh seluruh Umat Buddha tanpa adanya pembatasan, namun protokol kesehatan akan tetap diterapkan dengan penggunaan masker bagi setiap umat, saat pelaksanaan ibadah.

Selain ibadah perayaan imlek akan ada pertunjukan barongsai di 11 titik yang ada di kota maupun Kabupaten Sorong, untuk meriahkan perayaan imlek tahun ini.

Rudy Wijaya,  sebagai ketua Umat Budha Sorong,  berharap dengan tahun baru imlek yang merupakan tahun kelinci ini pandemi cepat berlalu dan perekonomian di Indonesia bisa kembali stabil.

Sementara itu  untuk menyambut tahun baru imlek kini pernak pernik kini mulai tersedia di beberapa ritel, dengan harga yang bervariasi. Tahun ini pembeli pernak pernik untuk perayaan imlek tidak seramai tahun sebelumnya.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.