Kompas TV regional berita daerah

Panahan Dan Menembak Tidak Dipertandingkan Di Kamboja

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 17:56 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akibat panahan dan menembak tidak dipertandingkan di SEA games 2023  presiden noc indonesia raja sapta oktohari mendorong perubahan sea games chartered. Perubahan ini bertujuan agar ke depan sea games merujuk cabor cabor yang dipertandingkan pada olimpiade maupun asian games.

Kamboja telah mengumumkan 36 cabang olahraga yang dipertandingkan untuk SEA games 2023. Atletik renang bulutangkis sepakbola tenis hingga pencak silat merupakan beberapa cabor yang dipertandingkan. Namun seperti biasanya tuan rumah juga menyelipkan beberapa cabor tradisional setempat semisal bela diri kun bokator serta catur xiangqi dan ouk chatrang.

Menariknya  tidak ada cabor menembak dan panahan yang notabene  merupakan cabor olimpiade dan lumbung medali indonesia. Memang dalam sea games chartered hanya diwajibkan mempertandingkan akuatik dan atletik. Namun agar tidak terus menerus menjadi polemik presiden noc indonesia raja sapta oktohari mendorong seagaf untuk mengubah sea games chartered agar cabor yang dipertandingkan merujuk olimpiade dan asian games.

Sea games kamboja akan digelar 5 hingga 17 mei. Setelah cabor diumumkan noc indonesia bersama kemenpora dan koni akan segera menentukan cabor apa saja yang akan diikuti indonesia.

 

 

#panahan
#SEAgames2023
#atletpanahan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x