Kompas TV regional berita daerah

Megawati Tolak Pembangunan Bandara Di Buleleng

Jumat, 20 Januari 2023 | 13:47 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Presiden RI Ke 5 Megawati Soekarnoputri mengaku menolak rencana pembangunan bandara di Buleleng. Menurutnya pembangunan bandara tersebut hanya menguntungkan investor saja.

Pada waktu  itu  Presiden Jokowi, Gubernur Bali, bersama menteri pariwisata saat itu sempat datang untuk membujuknya. Namun Megawati   tetap menolak.

Penolakannya itu bukan tanpa alasan. Selain karena Pulau Bali yang kecil dan bali sudah memiliki bandara internasional I Gusti Ngurah Rai yang masih mencukupi untuk melayani penumpang.

Megawati juga menawarkan alternatif untuk menambah runway dan memberikan opsi memanfaatkan bandara terdekat seperti di Banyuwangi dan Surabaya.

Sebelumnya proyek pembangunan bandara di Bali utara dicoret dari Proyek Strategis Nasional pada bulan Juli 2022.

 

 

 

 

 

 

 

 

#bandarabaliutara  #megawatisoekarnoputri   #buleleng



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Sumatra

Tradisi Bermain Layang-Layang Usai Panen Padi

Kamis, 21 September 2023 | 14:39 WIB
Sumatra

Warga Serbu Pasar Murah di Aceh Utara

Kamis, 21 September 2023 | 14:28 WIB
Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.