Kompas TV regional berita daerah

LPKA Palu Lakukan Rekam Data Identitas Anak

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 13:28 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Lembaga Pembinaan Khusus Anak atau LPKA kelas II Palu bekerjasama dengan Dukcapil Kota Palu, melakukan perekaman data identitas anak. Hal ini bertujuan agar kedepannya hak mereka sebagai warga negara bisa terpenuhi.

Rekam data identitas anak ini dilakukan disalah satu ruangan dikantor LPKA kelas II Palu. Sebanyak 24 anak yang menjadi binaan mengikuti perekaman data untuk pembuatan KTP dan KIA.

Kegiatan ini bertujuan agar anak menjadi binaan LPKA, kedepannya dapat melanjutkan pendidikan, serta hak mereka sebagai warga negara juga bisa terpenuhi.

Tidak hanya itu, untuk merealisasikan kinerja dalam pemenuhan hak anak, khususnya identitas anak, pihak LPKA terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah melalui Dukcapil Kota Palu.  Sesuai dengan komitmen walikota Palu yang ingin menjadikan kota palu sebagai kota layak anak.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, LPKA Palu telah mencapai target 100% untuk memenuhi hak identitas kepada seluruh anak binaan yang berada di LPKA kelas II Palu.

#RekamDataAnak #DukcapilKotaPalu #LembagaPembinaanKhususAnakkelasIIPalu 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x