Kompas TV regional berita daerah

Longsor Timbun Rumah Warga Di Karangasem

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 11:32 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Rumah I Ketut Merta, 60th, warga Banjar Dinas Pateh, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Karangasem, Bali, rusak parah akibat tertimbun longsor. Tebing setinggi 15 meter longsor yang menyebabkan tembok rumah jebol yang membuat material longsor berupa tanah dan air masuk kedalam kamar. Beberapa perabotan rumah tangga dan alat elektronik yang ada di dalam kamar pun juga ikut rusak. Peristiwa tersebut terjadi saat wilayah tersebut diguyur hujan deras selama 2 jam, yang menyebabkan tebing yang berada di belakang rumah tidak kuat menahan debit air yang besar sehingga membuat tanah longsor.

Saat kejadian terjadi 2 anak sedang tidur di dalam kamar. Beruntung sang ibu dengan sigap langsung mengevakuasi anaknya keluar rumah, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Karena ini merupakan rumah satu-satunya dan tidak bisa ditempati lagi, untuk sementara korban yang merupakan dua kepala keluarga yang terdiri dari 7 orang tersebut saat ini masih mengungsi tidur di rumah tetangga. Sementara akibat kejadian ini, kerugian ditaksir hingga mencapai 20 juta rupiah.

 

 

 

 

 

#longsor  #BPBDkarangasem   #desadudatimur




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x