Kompas TV regional berita daerah

Wisatawan Padati DTW Pura Taman Ayun

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 11:23 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Inilah objek wisata Taman Ayun, di Mengwi, Badung. Taman ini beserta Pura Taman Ayun merupakan peninggalan bersejarah dari Kerajaan Mengwi. Pada tahun 2012 unesco menetapkan Pura Taman Ayun sebagai bagian dari situs warisan budaya dunia.

Pembuatan Pura Taman Ayun mengusung konsep taman tradisional Bali, yang disekelilingnya terdapat sungai buatan dengan berbagai jenis tumbuhan bunga nan indah.

Sejak awal Januari kunjungan wisata ke Daya Tarik Wisata atau DTW Pura Taman Ayun meningkat. Pengunjung didominasi wisatawan mancanegara.

Para pengunjung terlihat begitu antusias mengabadikan moment bersama kerabat saat berada di Taman Ayun. Selain berswafoto, penataan taman yang rapi serta uniknya bangunan pelinggih atau bangunan yang disebut tugu meru tumpang khas Bali yang ada di utama mandala, juga menjadi daya tarik bagi  para pengunjung.

Manager DTW  Taman Ayun mengatakan, dalam sehari kunjungan mencapai 300 orang untuk wisatawan mancanegara dan 100 orang wisatawan domestik. Meski kunjungan wisata belum seramai saat sebelum pandemi, namun penataan wisata ini tetap ditingkatkan.

Untuk bisa masuk ke obyek wisata Taman Ayun, wisatawan mancanegara dikenakan tiket masuk 30 ribu untuk dewasa dan 15 ribu untuk anak-anak. Sementara wisatawan domestik dikenakan biaya 20 ribu untuk dewasa dan 10 ribu untuk anak-anak.

 

 

 

 

 

 

#tamanayun  #pariwisatabadung   #pemkabbadung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x