Kompas TV regional berita daerah

Petugas Damkar Evakuasi Sarang Tawon Vespa Di Atas Rumah Warga

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Sarang tawon vespa yang cukup besar, di rumah milik bapak Asep, Warga Perumahan Kandara, Kelurahan Subang Jaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, di evakuasi petugas pemadam kebakaran. Evakausi tidak berlangsung lama, karena petugas pemadam sengaja dengan mematikan seluruh pencahayaan di sekitar sarang tawon. Hal ini dilakukan agar tawon jenis vespa ini tidak agresif saat dilakukan evakuasi oleh petugas. 

Dengan secara perlahan mencopot sarang tawon vespa tersebut dan dimasukan ke dalam karung. Pemilik rumah yang mengetahui adanya sarang tawon yang cukup besar langsung melaporkan pada petugas untuk di evakuasi.

Menurut petugas Damkar, sarang tawon vespa ini sangat berbahaya jika menyerang manusia. Namun, beruntung tawon vespa ini tidak menyerang warga sekitar ataupun pemilik rumah. Petugas mengimbau jika warga menemukan sarang tawon jenis vespa ini agar menghubingi petugas untuk di evakuasi dan menghindari dari serangan tawon.

Evakuasi sengaja dilakukan malam hari, karena tawon jenis vespa tersebut lebih agresif ketika banyak cahaya terutama pada siang hari.,

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x