Kompas TV regional berita daerah

HET Gas LPG 3 Kilogram Ditetapkan 18 Ribu Di Pangkalan

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 13:27 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Pemerintah Provinsi Bali menyesuaikan harga eceran tertinggi HET gas LPG 3 kilogram  ini tertuang dalam peraturan gubernur bali no 63 tahun 2022 terkait perubahan ketiga atas peraturan gubernur bali nomor 48  tahun 2014 tentang harga eceran tertinggi  HET gas LPG 3 kilogram.

Penyesuaian dari harga  HET gas LPG 3 kilo  14.500  kini harga HET gas LPG 3 kilogram 18 ribu  harga ini berlaku di tingkat agen dan pangkalan tidak mengatur  di tingkat pengecer.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM mengatakan penyesuaian HET oleh Pemprov Bali dilakukan dengan melihat keadaan pasar. Dimana harga gas LPG 3 kilo  rata-rata antara 18 ribu sampai 20 ribu dan usulan dari Hiswana Migas  himpunan agen dan pangkalan untuk melakukan penyesuaian akibat dampak kenaikan BBM dan biaya operasional.  Untuk mendapatkan gas LPG 3 kilogram dengan harga HET masyrakat dapat datang langsung membeli gas di pangkalan dan agen gas.

Penyesuaian harga oleh Pemprov Bali pada prinsipnya mengakomodir usulan tanpa membebankan masyarakat. Dengan penyesuaian harga ini Pemprov Bali berharap Hiswana Migas menyiapkan pangkalan dan agen gas yang menjangkau 9 kabupaten kota dengan harapan masyarakat dengan mudah menngakses energi  dan mendapatkan gas LPG 3 kilo dengan  harga eceran tertinggi 18 ribu.

 

 

 

 

 

#hetlpg   #pemprovbali  #hiswanamigas




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x