Kompas TV regional berita daerah

Renyah dan Gurihnya Kuliner Rajungan Krispi

Kompas.tv - 17 Januari 2023, 12:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS TV - Biasanya rajungan disajikan dengan bumbu asam manis atau saus tiram, namun di Semarang, Jawa Tengah ada sebuah kedai seafood yang menyajikan rajungan dengan cara lain yaitu digoreng krispi. Selain rasanya gurih dan renyah, rajungan krispi juga tidak berbau amis.

Pembeli bisa menikmati seluruh bagian tubuh rajungan seperti cangkang kaki rajungan yang tekstrurnya sangat krispi. Meskipun bernama rajungan krispi, namun daging rajungan tersebut masih memiliki tekstur basah dan gurih. Kuliner rajungan krispi ini bisa menjadi menu favorit bagi penikmat seafood yang bosan dengan penyajian bumbu asam manis atau pedas bahkan saus tiram.

Cara mengolah rajungan krispi sangatlah mudah, rajungan dipotong kecil- kecil kemudian diberi bumbu, kemudian diadoni tepung basah dan tepung kering, langkah selanjutnya tinggal digoreng .

“Enak sekali, luarnya krispi namun dalamnya lembut dan sangat terasa rajungannya,“ kata Seno Yudo, penikmat seafood.

Siti Sundari, penikmat seafood lain juga setuju dengan pendapat Seno.

“Diluar krispi namun dalamnya empuk, kombinasinya sangat pas. Biasanya kan seafood ada rasa amis, kalau ini tidak ada,“ ujar Siti Sundari, penikmat seafood.

Rajungan krispi ini akan terasa lebih nikmat lagi jika disantap dengan dicocol saus pedas, sambal matah, atau sambal lainnya sesuai selera.

“Sebelumnya rajungan hanya diambil dagingnya, dengan diberi tepung kami membuat rajungan bisa dimakan dengan cangkangnya karena cangkang ini memiliki protein yang baik untuk kesehatan,“ tutur Hella Ayu, pemilik kedai seafood.

Untuk menikmati satu porsi rajungan krispi, pembeli hanya merogoh kocek sebesar Rp 35 ribu saja.

#rajungan #seafood #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x