Kompas TV regional berita daerah

Lansia Miskin Hidup Dari Belas Kasihan Warga Sekitar

Kompas.tv - 17 Januari 2023, 11:50 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Dua pria lansia kakak beradik, Ketut Buda dan Made Wineh, bertahan tinggal di rumah tua miliknya yang kurang terawat, di Dusun Banda, Desa Takmung, Kabupaten Klungkung, Bali. Untuk hidup mereka hanya mengandalkan uluran tangan para tetangga dan juga sesekali bantuan dari pemerintah.

Salah satu kerabat jauh lansia ini,   Kadek Armiati mengatakan, kedua lansia tidak bekerja dan hanya memelihara beberapa ekor bebek dirumanya.  Kedua lansia ini sama-sama tidak memiliki istri dan anak, karena sudah meninggal dunia, hanya tersisa kerabat jauh perempuan yang juga sudah menikah keluar.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Putra Mahajaya, yang turun ke kediaman warga ini, mengatakan kondisi rumah yang didiami orang tua ini akan diperbaiki, utamanya kebersihannya dengan menganti tempat tidur dan meberikan bantuan rutin dari dinas sosial. Dimana selama ini lansia dan disabilitas di Klungkung, secara rutin dibantu baik kebutuhan pokok, hingga alat masak untuk mereka di tahun 2023 ini.

Pada bulan Januari 2023 tercatat ada 166 lansia dan disabilitas di Klungkung dibantu sembako dan alat masak, untuk memudahkan keluarga merawat mereka.

 

 

 

 

 

 

#lansiamiskin  #dinassosialklungkung  #klungkung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x