Kompas TV regional berita daerah

Pesawat Ditembak, Trigana Hentikan Penerbangan Ke Oksibil

Kompas.tv - 16 Januari 2023, 17:25 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Teror kelompok kriminal bersenjata di Kabupaten Pegunungan Bintang terus berlanjut, pesawat trigana air ditembak saat akan landing di bandara oksibil akibatnya pesawat yang membawa cargo itu memilih kembali ke bandara Sentani.

Pasca penembakan tersebut,  menajemen trigana air memutuskan untuk menghentikan sementara penerbangan menuju oksibil hingga situasi kembali kondusif.

Kebijakan yang sama diambil oleh air nav indonesia cabang sentani dengan menarik seluruh personil mereka dari bandara oksibil karena situasi keamanan yang tidak kondusif.

Seluruh petugas airnav mengaku trauma akibat gangguan keamanan yang terjadi sehingga seluruh petugas airnav di oksibil ditarik ke jayapura, mereka akan menunggu hingga situasi di oksibil kembali kondusif.

Sementara itu, gangguan keamanan yang dilakukan kelompok bersenjata membuat warga ketakutan dan memilih mengungsi ke Jayapura.hingga senin siang jumlah warga yang mengungsi ke Jayapura kurang lebih 300 jiwa terdiri dari perempuan dan anak-anak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x