Kompas TV regional berita daerah

Perkuat Kekebalan Komunal Dengan Vaksin Booster Pasca Pencabutan PPKM

Kompas.tv - 13 Januari 2023, 19:14 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Setelah Pemerintah secara resmi mencabut

 PPKM, memperkuat kekebalan komunal menjadi hal yang penting. Di Kota malang meski kasus Covid-19 telah menurun, namun vaksinasi masih terus dilakukan. Antusiasme masyarakat juga masih tinggi untuk mendapatkan vaksin booster.

Vaksinasi kali ini digelar oleh Polresta Malang Kota di Balai RW Kelurahan Mojolangu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Jumat (13/01/2023). Antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam program vaksinasi ini.

PLT Waka Polresta Malang Kota, Kompol Yuliati  mengatakan, bahwa vaksinasi gratis ini ditargetkan 250 orang dan warga yang mendaftar lebih dari 200 orang. Ia menambahkan, meski kasus Covid-19 sudah turun, namun vaksinasi kepada masyarakat masih terus dilakukan. 

Terlebih setelah pencabutan PPKM, membentuk kekebalan komunal dengan vaksin penting untuk dilakukan.

"Kita tahu, kasus Covid-19 semakin turun tapi masih ada warga yang positif, untuk itu kita terus lakukan vaksinasi," Tuturnya disela kegiatan vaksinasi.

Sementara itu, warga yang mendapatkan vaksinasi mengaku vaksin menjadi hal penting bagi dirinya, terlebih setelah tidak adanya pembatasan kegiatan dan mobilitas masyarakat.

"Ini penting buat saya, karena usia saya juga ya, dengan kondisi saat ini makanya saya ikut vaksin," Ujar Budi, salah satu warga yang mendapat vaksin booster 

Tidak hanya vaksin booster, atau dosis ketiga, petugas medis juga masih memberikan pelayanan bagi masyarakat yang masih membutuhkan vaksin dosis satu dan kedua.

#vaksincovid #ppkmdicabut



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.