Kompas TV regional berita daerah

Tim Deklator Demo Pemprov Papua Barat Daya

Kompas.tv - 13 Januari 2023, 17:29 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Tim deklarator pemekaran Provinsi Papua Barat Daya, datangi kantor pemerintahan untuk menuntut hak mereka, berupa jabatan eselon II. Massa aksi menilai tidak adanya keadilan pasca penetapan struktur organisasi perangkat daerah  pada provinsi yang baru diresmikan tersebut.

Aksi saling dorong pun terjadi di depan pintu masuk kantor sekretariat Provinsi Papua Barat Daya, masa yang ingin memaksa masuk ini, kemudian dihalau oleh Polisi yang berjaga. Bahkan sejumlah pejabat sempat adu mulut dengan masa karena tidak diizinkan masuk bertemu penjabat gubernur Papua Barat Daya.

Demo ini sebagai bentuk protes yang datang dari tim deklarator, karena tidak dilibatkan dalam pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya, padahal menurut mereka provinsi ini hadir juga berkat kerja bersama. Masa juga minta kepada penjabat gubernur untuk tidak terintervensi dengan oknum diluar yang dapat mengacau pemerintahan.

Setelah menyerahkan tuntutan, perwakilan massa aksi kemudian dipertemukan dengan PLT sekretaris daerah Papua Barat Daya, untuk secara langsung mendengarkan aspirasi tim deklarator.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x