Kompas TV regional berita daerah

Mencari Bibit Melalui Turnamen Sepak Takraw Tingkat SD

Kompas.tv - 13 Januari 2023, 11:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Turnamen sepak takraw tingkat sekolah dasar (SD) di Kota Semarang, Jawa Tengah diikuti oleh 35 sekolah untuk mencari bibit atlet sejak dini ini berlangsung meriah. Antusiasme dan sportivitas para atlet terlihat selama turnamen berlangsung.

Turnamen sepak takraw tingkat SD ini diselenggarakan oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Semarang bersama Paguyuban Guru Olahraga Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Ketua Panitia Turnamen Sepak Takraw Tingkat Sekolah Dasar, Titus Rulyantomo Ardhi menegaskan, turnamen ini merupakan gebrakan pertama di Kota Semarang dimana jarang sekali turnamen sepak takraw diikuti oleh siswa SD.

“Pelatih timnas takraw meminta kami untuk mencari bibit atlet sepak takraw karena memang timnas takraw kita biasanya hanya mengambil atlet daerah yang sudah jadi daripada melatih bibit atlet sejak dini. Melalui turnamen ini, kami akan mencari bibit atlet untuk kemudian nanti dilanjutkan dengan membuat club,“ kata Titus.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Tembalang, Kuntarti Endah Sarini sangat mengapresiasi turnamen sepak takraw tingkat SD di Kota Semarang dan mendukung penuh kegiatan olahraga ini untuk lebih ditingkatkan.

“Antusiasme anak-anak sangat luar biasa dalam menyambut turnamen sepak takraw ini,“ ujar Kuntarti.

Juara satu turnamen sepak takraw tingkat SD di Kota Semarang ini diraih oleh SD Negeri 03 Tandang untuk tim sepak takraw putra dan SD Negeri 04 Tandang untuk tim sepak takraw putri.

#sepaktakraw #sekolahdasar #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x