Kompas TV regional berita daerah

Pasien Meninggal Di Perahu Saat Perjalanan Ke Rumah Sakit

Kompas.tv - 12 Januari 2023, 15:59 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PANGKEP, KOMPAS.TV - Seorang pasien dari kepulauan terluar kabupaten pangkep sulawesi selatan meninggal di perahu saat perjalan menuju rumah sakit di makassar sulawesi selatan.

Korban yang berasal dari pulau sapuka kabupaten pangkep ini merupakan pasien rujukan dari puskesmas setempat . Pasien dirujuk untuk berobat ke rumah sakit di makassar dan harus menempuh jarak yang cukup jauh dengan menggunakan perahu 26 samapi 32 jam.

Pasien yang berusia 36 tahun menderita sesak nafas dan muntah darah ini meninggal di perahu saat perjalanan menuju rumah sakit di makassar. Pasien dirujuk karena minimnya fasilitas di puskesmas tersebut dan juga ketersedian oksigen juga terbatas.

"stok persediaan terbatas tabung kami 12 ready 9 3 ke daratan . tanggal 3 dokter kami rujuk pasien ke Makassar membawa serta tabung kosong . tabung itu saya jemput dan bawa ke pengisian untuk dikirim ke pulau kami gunakan kapal nelayan karena kapal Pelni tidak ada jadwal . dokter kami ada dua satu stay di puskesmas dan satu ikuti pertemuan . saat kejadian kemarin tgl 3 dokternya berangkat ke Makassar tidak mungkin bernankjat ke pulau lagi tidak ada kapal . almarhum masuk tanggal 06 dengan keluhan sesak dan muntah darah"ungkap Surianti Sattuang, Kepala Puskesmas Liukang Tangayya.



#wargakepulauan
#sakitdipulau
#pulauterluar



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x