Kompas TV regional berita daerah

Momen Keseruan Puluhan Anak Ikuti Lomba Lato-Lato di Bandung

Kompas.tv - 10 Januari 2023, 14:35 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Siapa yang tidak kenal lato-lato, permainan yang sedang viral ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 90an. Meski sempat hilang karena perubahan era digital, kini lato-lato kembali populer di kalangan anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. 

Saking boomingnya, sejumlah pemuda di Bandung mengadakan perlombaan lato-lato, yang diikuti oleh puluhan anak. Lomba tersebut diadakan di Kelurahan Liogenteng, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung.'

Tampak puluhan anak berkumpul bersiap mengikuti lomba dengan riang gembira, mereka amat lihai memainkan dan suara khas lato-lato menggema. 

Salah satu peserta mengatakan, sangat seru bermain lato-lato bahkan mereka rela meninggalkan gawai demi bermain lato-lato bersama teman-temannya.   

Sementara itu, salah satu panitia Dyas Alsidiq mengatakan, dalam lomba ini anak-anak harus memainkan lato-lato dengan waktu terlama. Selain dari segi waktu, penilaian juga dilakukan dari kelincahan dalam memainkan lato-lato. 

Kini anak-anak di wilayah Astana Anyar ini lebih memilih bermain lato-lato bersama teman-temannya, daripada bermain gawai. Permainan lato-lato ini menjadi kegiatan yang positif untuk tumbuh kembang anak.

 

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 

  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x