Kompas TV regional berita daerah

Pencarian 2 Wisatawan Hilang Diperluas Sampai Lombok

Kompas.tv - 10 Januari 2023, 14:11 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Pencarian 2 wisatawan asing yang tenggelam di obyek wisata Pantai Diamond Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, hingga hari ketujuh masih dilakukan oleh tim badan SAR nasional bersama aparat kepolisian.

Lokasi pencarian selain menyisir semua pantai di kawasan Pulau Nusa Penida, Klungkung, semua areal laut perkiraan hanyutnya wisatawan ini juga terus diperluas bahkan hingga ke Selat Lombok.

Koordinator Unit Siaga Basarnas Nusa Penida, I Putu Cakra Negara mengatakan, hari ketujuh pencarian diperluas ke semua areal sejauh 40 mil hingga ke Selat Bali dan Selat Lombok. Karenan kendala cuaca buruk yang terjadi dan arus deras di semua perairan, dan 2 wisatawan asing yang hanyut tersebut dimungkinkan sudah jauh terbawa arus. Mengingat belakangan ini cuaca kurang bersahabat dimana ombak dan arus deras kawasan perairan Nusa Penida.

Diharapkan, masyarakat utamanya nelayan ikut melakukan pencarian, utamanya kawasan perairan Karangasem dan Klungkung.

2 Wisatawan yang hanyut tersebut adalah  Yury Chernyavskiy asal Jerman, dan Matthias Mittringer asal Austria.

Pihak Basarnas rencananya masih melakukan pencarian, setelah batas waktu pencarian 7 hari yang ditetapkan, tergantung kondisi cuaca dan keputusan basarnas.

 

 

 

 

 

 

#pencarianwisatawan  #diamondbeach   #nusapenida



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x