Kompas TV regional berita daerah

Mobil Pemadam Terlambat Ratusan Lapak Pasar Phara Sentani Ludes Terbakar

Kompas.tv - 6 Januari 2023, 19:11 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Ratusan lapak milik pedagang di Pasar Phara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua terbakar pada jumat sore, sekitar pukul 15.40 Waktu Indonesia Timur.

Berdasarkan keterangan sejumlah pedagang, api pertama terlihat dari lapak pakaian yang berada di bagian selatan pasar, sehingga warga berupaya memadamkan api dan menyelamatkan barang dari dalam keluar pasar.

Namun karena bangunan lapak yang terbuat dari kayu dan tripleks ditambah angin kencang membuat api semakin membesar dan merembet ke bangunan lainnya.

Warga yang berharap pada mobil pemadam pun dibuat kecewa lantaran hanya satu mobil pemadam kebakaran dan satu mobil water canon milik Polres Jayapura yang dikerahkan ke lokasi, namun tak mampu memadamkan api karena kehabisan air.

Kurang lebih satu jam kemudian, upaya warga dibantu TNI-POLRI untuk memadamkan api akhirnya membuahkan hasil, api berhasil dipadamkan setelah dua mobil pemadam yang dikerahkan mendapatkan suplai air dari BPBD Kabupaten Jayapura dan sejumlah mobil tangki air.

Ratusan lapak yang terbakar diantaranya, lapak pakaian, lapak buah, dan puluhan los penjahit ludes terbakar. Hingga saat ini, polres jayapura masih berada di lokasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x