Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Pusat Naikan Anggaran Papua Barat Daya Jadi 3,2 Triliun

Kompas.tv - 6 Januari 2023, 19:05 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan menaikan anggaran pembiayaan Provinsi Papua Barat Daya, dari yang sebelumnya 2,8 Triliun, naik menjadi 3,2 Triliun. Hal ini disampaikan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Muhammad Musa'ad, saat melakukan coffee morning bersama insan pers.

Anggaran yang diberikan ini nantinya akan difokuskan untuk pembiayaan sejumlah program, seperti pada bidang kesehatan dengan membangun sejumlah fasilitas seperti rumah sakit dan penambahan peralatan yang memadai, kemudian bidang pendidikan, pemberdayaan sumberdaya manusia asli Papua, pembangunan infrastruktur, dan sejumlah bidang lainnya.

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Daya mengatakan hal ini patut disyukuri dan ini merupakan suatu berkah, untuk membangun Provinsi ini lebih baik kedepannya. Sehingga Papua Barat Daya tidak ketinggalan dengan Provinsi lainnya.

Sementara itu sesuai dengan putusan rapat kerja kepala daerah setiap kabupaten kota diminta untuk menyerahkan anggaran hibah sebesar 5 milyar untuk pembiayaan provinsi Papua Barat Daya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x