Kompas TV regional berita daerah

Pasar Musiman Alternatif Topang UMKM

Kompas.tv - 6 Januari 2023, 12:41 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Pasar Mengening merupakan  pasar yang selalu ada di setiap enam bulan sekali, pasar musiman ini khusus dibuka tepatnya setiap perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Pasar musiman di Banjar Saraseda, Tampaksiring, Gianyar, ini di buat untuk meningkatkan UMKM warga yang ada di sekitaran Desa Saraseda, Kecamatan Tampaksiring . Meski di guyur hujan, pasar musiman ini tetap ramai dikunjungi warga.

Berbagai jenis produk makanan hingga arena permainan mengisi pasar ini, dimana kedai kedai ini menjadi tujuan utama masyarakat untuk berkunjung ke pasar musiman Mengening, Tampaksiring.

Jero Mangku Pande Sugita sebagai kepala kewilayahan mengungkapkan, selain untuk membangun sendi sendi UMKM, pasar musiman ini juga bisa meningkatkan pendapatan desa adat dimana dana yang terkumpul, nantinya akan digunakan untuk perbaikan hiingga penataan kawasan pura mengening yang notabena memiliki sejarah dari jaman kerajaan Bali kuno.

Diharapkan dengan adanya pasar ini, bisa menjadi alternatif warga untuk bisa mengisi liburan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

 

 

 

 

 

 

 

#pasarmusiman  #pasarmangening  #tampaksiring



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x