Kompas TV regional berita daerah

PMI Dirikan Tenda Darurat Belajar Sementara Siswa SD

Kompas.tv - 5 Januari 2023, 17:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR,KOMPAS.TV - Proses kegiatan belajar mengajar yang akan dilaksanakan di semester kedua ini, Palang Merah Indonesia mendirikan 8 tenda darurat di Sekolah Dasar Negeri Citamiang, di Kampung Saronge Kidul, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Kebutuhan tenda darurat ini sangat diperlukan, untuk mendukung kegiatan belajar mengajar Siswa jelang pembelajaran.

Pasca terjadinya bencana gempa bumi 5,6 magnitudo, yang terjadi pada 21 November 2022, kondisi sekolah tidak dapat difungsikan lagi dan mengkhawatirkan. Tak hanya merusak bangunan, gempa juga merusak fasilitas sekolah, seperti komputer, mebeul, perlengkapan perpustakaan, dan aset sekolah lainnya.

Tenda darurat dari PMI sebanyak 8 unit ini, akan digunakan untuk seluruh kelas pembelajaran secara bersamaan. Saat ini seluruh siswa yang bersekolah di SDN Citamiang berjumlah 262 siswa.

Sebelumnya proses pembelajaran Siswa dilakukan tidak maksimal, setiap harinya dilakukan secara bergiliran.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumiq



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x