Kompas TV regional berita daerah

Bantu Korban Banjir, Dapur Umum Bantuan Kemensos Didirikan

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 12:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dapur umum untuk warga terdampak banjir didirikan oleh Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Provinsi dan Kota, Taruna Siaga Bencana atau Tagana, dan para relawan dari berbagai elemen masyarakat di halaman kantor Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

Dapur umum didirikan untuk memasak menu makanan yang berbeda pada pagi, siang, dan malam. Sebanyak 1.300 nasi bungkus dibuat dalam sekali masak. Penyaluran nasi bungkus sendiri ada dua cara, yakni disalurkan secara langsung bagi wilayah yang sudah dapat dijangkau atau perwakilan RW yang datang sendiri ke dapur umum untuk mengambil nasi bungkus dan disalurkan kepada warganya. Ada sembilan kelurahan di Kecamatan Semarang Utara yang menerima bantuan dari dapur umum ini.

“Kami membuat nasi bungkus sebanyak 1.300 sekali memasak,”ujar Margo Haryani, Camat Kecamatan Semarang Utara.

Dapur umum yang ada di Kecamatan Semarang Utara ini juga terintegrasi dengan dapur umum yang berlokasi di Balaikota Semarang. Jika sewaktu-waktu membutuhkan lebih banyak bantuan logistik, maka dapur umum yang lain bisa saling menyalurkan kebutuhan logistiknya.

#dapurumum #banjir #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x