Kompas TV regional berita daerah

Gelombang Tinggi, Nelayan di Puger Jember Tak Melaut

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 20:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Ratusan nelayan pantai pancer puger Kabupaten Jember Jawa Timur memilih tak melaut karena cuaca buruk. Petugas gabungan dari tni dan polri disiagakan di pos pantau untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut.

Ratusan perahu terparkir di dermaga tempat pelelangan ikan pantai pancer Kecamatan Puger Kabupaten Jember, pada Selasa (3/1/2023). Tak ada aktivitas persiapan melaut untuk menangkap ikan seperti biasanya. Nelayan sibuk memperbaiki perahu, mesin dan peralatan tangkap ikan.

Nelayan tak melaut demi keselamatan, karena gelombang tinggi melanda perairan selatan Pulau Jawa. kecepatan angin tinggi sehingga membahayakan kestabilan laju perahu.

Baca Juga: Belasan Perahu di Jember Rusak Diterjang Gelombang Tinggi

Untuk mencegah kecelakaan laut, petugas gabungan dari TNI, Polri dan tim SAR disiagakan di pos pantau di sepanjang pantai pancer puger. Petugas memberikan imbauan agar nelayan tak melaut dan warga tidak mandi di pantai.

Gelombang tinggi dan angin kencang terjadi sejak bulan desember 2022 dan diperkirakan berlangsung hingga 3 bulan ke depan.

 

#gelombangtinggi #cuacaburuk #nelayanpuger #jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x