Kompas TV regional berita daerah

Keluarga Korban Kanjuruhan Mengadu ke DPRD, Penanganan Kasus Dinilai Belum Jelas

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 19:25 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Berbagai upaya dilakukan oleh keluarga korban untuk menuntut keadilan dalam tragedi Kanjuruhan. Selasa (03/01/2023), sebanyak 26 keluarga korban Kanjuruhan mendatangi gedung DPRD Kota Malang. 

Di hadapan anggota dewan, keluarga korban Kanjuruhan mengadukan nasib mereka dan meminta bantuan dalam pemulihan trauma para korban. 

Keluarga korban tragedi Kanjuruhan bertemu dengan Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika dan Wakilnya Asmualik. Dihadapan anggota dewan, para keluarga korban ini mengadukan sekaligus mempertanyakan keadilan yang hingga kini belum didapat, karena penanganan kasus tragedi Kanjuruhan dinilai belum jelas.

Selain menuntut keadilan, keluarga korban juga meminta pendampingan dalam pemulihan trauma psikologis pada korban. Dari aduan para keluarga korban, mereka mengeluhkan anggota keluarga mereka yang masih trauma jika teringat kejadian yang menimpanya di stadion Kanjuruhan.

Kukuh Arif Subagyo, salah satu keluarga korban mengatakan bahwa kedatangan mereka ke DPRD Kota Malang yang untuk mencari keadilan. Mereka mengadu ke anggota DPRD Kota Malang dan berharap dapat ditindaklanjuti, sehingga bisa mendapatkan keadilan yang diinginkan.

"Apa yang diharapkan dari keluarga korban itu bisa terwujud karena keluarga korban sendiri juga masih ada yang trauma," ucap Kukuh, salah satu keluarga korban Kanjuruhan.

Sementara, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, usai menemui keluarga korban tragedi Kanjuruhan mengatakan, bahwa pertemuan dengan keluarga korban ini merupakan tindak lanjut dari permintaan keluarga korban. DPRD Kota Malang menampung keluhan dan mengupayakan solusi bagi korban.

"Keadilan itu akan muncul di proses pengadilan, tapi kita menangkap masih ada trauma dialami keluarga. Ada yang butuh pekerjaan, anggaran kita untuk tragedi Kanjuruhan masih ada," terang Made.

Untuk penanganan trauma pada korban, DPRD Kota Malang berkoordinasi dengan Polresta Malang Kota untuk memberikan trauma healing bagi korban. Trauma healing akan dilakukan di rumah masing-masing  korban.

#tragedikanjuruhan #korbankanjuruhan

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x