Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Bangunan Rusak Ringan Akibat Gempa 4,9 Skala Richter Dan 8 Kali Susulan di Jayapura

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 17:32 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Diguncang gempa 4,9 skala richter dan delapan kali gempa susulan, mengakibatkan sejumlah bangunan seperti rumah sakit hingga hotel di Kota Jayapura, Papua, rusak ringan.

Gempa bumi tektonik 4,9 skala richter mengguncang kota Jayapura Papua, senin pagi, sekitar pukul 03.24 Waktu Indonesia Timur.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika wilayah lima Jayapura, menyebut, gempa berlokasi di darat pada jarak 14 kilometer arah timur laut Kota Jayapura dengan kedalaman 14 kilometer.

Guncangan gempa tersebut dirasakan di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Akibatnya sejumlah bangunan mengalami rusak ringan. Diantaranya rumah sakit, sejumlah hotel, mal jayapura dan jembatan kantor DPR Papua, yang mengalami retak.

Akibat gempa juga, sejumlah warga yang panik keluar dari hotel dan rumah sakit untuk menyelamatkan diri. Hingga pukul 04.00 WIT, sudah ada gempa susulan sebanyak delapan kali.

Pasca gempa tersebut, BMKG menghimbau warga untuk waspada dengan gempa susulan serta mengantisipasi informasi tidak benar yang berkembang di masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x