Kompas TV regional berita daerah

Kronologi Kebakaran Lima Ruko di Distrik Muara Tami Jayapura

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 17:28 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Diduga korsleting listrik, lima bangunan kios milik warga di Koya, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.

Api pertama terlihat dari salah satu kios milik warga yang berada di tengah. Warga kemudian berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun bangunan kios yang terbuat dari papan kayu, ditambah angin kencang membuat api semakin membesar dan merembet ke bangunan lainnya.

Untuk memadamkan api, tim pemadam kebakaran menurunkan empat mobil pemadam dibantu satu mobil water canon milik polisi untuk memadamkan api.

Kurang lebih satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.

Saat ini pemerintah distrik muara tami sementara mendata kerugian dan akan membangun tenda darurat untuk menampung para korban.

Hingga saat ini Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran bangunan kios tersebut. Mengingat pada saat peristiwa kebakaran sang pemilik sedang tidak berada di tempat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x