Kompas TV regional berita daerah

Olahan Ikan Lucu Demi Tarik Minat Anak Makan Ikan

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 17:23 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Beragam olahan ikan di kenalkan pada anak usia dinimulai dari naget, bakso, kue, ikan, hingga keripik untuk mengubah gaya hidup anak yang tak doyang makan ikan menjadi suka dan gemar makan ikan.

Lucu, unik dan berwarni-warni jika anda berpikir ini adalah permen anda salahini adalah kue ikankue berbahan dasar ikan yang di pamerkan oleh ketua tim penggerak PKK sulselnaoemi oktarina dan dinas kelautan dan perikanan kota Makassar dalam peringatan hari ikan nasional.

Sasaranya adalah anak - anak usia dini atau pauduntuk menarik perhatian pengenalan olahan ikandi lakukan dengan cara mengkreasikan daging ikandalam berbagai jenis olahan yang di sukai anak-anak seperti nuggetbaksokeripik ikandan kue ikan berbentuk kartun.

Ini adalah upaya pemprov Sul-Sel mengenalkan ikan pada anak-anak usia dini daging ikan di ketahui memiliki nilai gizi yang tinggidengan omega 3 dan banyak nutrisi di dalamnyaakan mampu membantu tumbuh kembang anak-anakpengenalan ikan juga sebagai upaya mencegah stunting sejak usia dini.

Produk olahan ikan dikemas unik, lucu dan berwarna-warni agar anak-anak merasa senang dan tertarik mengkonsumsi ikan perlu  usaha dari orang tua untuk membangun rasa suka olahan ikan meski begitu orang tua di harap membuat olahan yang sehat tanpa mengunakan pengawet dan msg.

Ikan menjadi salah satu bahan makanan bergizi namun bau yang amis dan rasa yang berbeda bagi anak membuat ikan tak menjadi menu favorit anak.

Dengan pengenalan sejak dini anak-anak di harapkan suka dan mau mengkonsumsi ikan hingga dewasa.


#olahanikan
#ayomakanikan
#dinaskelautandanperikanan



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x