Kompas TV regional berita daerah

Jalan Nasional Palabuhanratu Amblas Akibat Pergeseran Tanah

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 15:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Tingginya curah hujan di Wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Membuat ruas Jalan Nasional di Kampung Nyalindung, Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuhan Ratu, mengalami pergeseran tanah sehingga membuat aspal jalan amblas. Akses jalur Wisata menuju Pantai Palabuhan Ratu ini terpaksa di buka tutup dan hanya digunakan satu jalur saja.

Amblasnya aspal hingga 90 centimeter ini membuat lalu lintas menuju ke Pantai Palabuhan Ratu ataupun sebaliknya terpaksa kendaraan harus rela antre. Amblas aspal hampir sepanjang 10 meter dan cukup membahayakan pengguna jalan.

Kepolisian terpaksa melakukan rekayasa lalu lintas buka tutup jalur karena kondisi badan jalan yang amblas nyaris setengah meter hingga membahayakan kendaraan yang melintas. Kepolisian Resort Sukabumi langsung menghubungi pihak PUPR dan akan langsung melakukan pemadatan area agar lalu lintas kembali normal.

PUPR melakukan pemadatan terhadap jalan yang amblas untuk menormalisasi dua jalur wisata menuju Palabuhan Ratu.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x