Kompas TV regional berita daerah

PPKM Dicabut, Pemkot Malang Perkuat Imun Masyarakat

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 19:16 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Kebijakan Presiden Joko Widodo mencabut penerapan PPKM di Indonesia juga diikuti oleh pemerintah daerah. Di Kota Malang sendirisendiri. 

Penguatan imun masyarakat menjadi hal yang mendapat perhatian khusus setelah pencabutan PPKM. Setelah pencabutan penerapan PPKM oleh Presiden, warga Kota Malang diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

Sutiaji mengatakan, Pemerintah Kota Malang akan terus berupaya meningkatkan kekebalan masyarakat dengan menggenjot vaksin booster.

Hal ini dirasa penting seiring pencabutan PPKM dan masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa. Pencabutan PPKM ini dilakukan untuk menggenjot ekonomi masyarakat setelah 2 tahun lebih dalam pembatasan dalam PPKM. 

"Nanti kita gencarkan penguatan imun dengan booster, booster kita sudah 65%. Dosis 1 sudah lebih yang kedua hampir," katanya, Senin (02/01/2023). 

Sutiaji menambahkan kesadaran masyarakat yang memiliki komorbid juga sudah tinggi, untuk menjaga diri agar tidak terpapar. Berdasarkan data, masyarakat komorbid yang terpapar di bawah 4%.

#ppkmdicabut #kotamalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x