Kompas TV regional berita daerah

Relawan Beri "Trauma Healing " Untuk Anak Korban Banjir

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Hidup di pengungsian membuat anak-anak tak dapat leluasa untuk mengembalikan keceriaan anak-anak relawan memberikan trauma healing berupa game berhadiah untuk anak-anak korban banjir di pengungsian.

Pemberian bantuan dari lazisku Makassar dirangkaikan dengan kegiatan bermain bersama anak-anak pengungsi banjir mereka di ajak bermain tebak-tebakan kuis agama serta berbagi hadiah oleh para relawan dari lazisku Makassar.

Kegiatan bermain bersama ini merupakan upaya relawan memberikan kebahagiaan dan kegembiraan bagi anak-anak yang selama satu minggu ini tinggal di pengungsian di mesjid al-mubarakah komplek bambu-bambu kelurahan manggala kota Makassar.

Pemberian trauma healing dengan bermain bercanda dan berbagi hadiah di lakukan agar anak-anak  tidak kehilangan keceriaan dan semangat bermain karena harus tinggal jauh dari rumah mereka yang terendam banjir hingga 2 meter.

Para relawan berharap meski harus tinggal di pengungsian anak-anak ini kehilangan waktu bermain di masa kecil dan duka atas banjir tahunan di rumah mereka tidak membuat anak-anak ini kehilangan semangat untuk belajar dan bermain.

#pengungsibanjir
#traumahealing
#pemkotmakassar



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x