Kompas TV regional berita daerah

Ahmad Laondi Resmi Pimpin Rupbasan Makassar

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 16:22 WIB
ahmad-laondi-resmi-pimpin-rupbasan-makassar
sertijab diawali dengan penandatanganan memori serah terima jabatan (sertijab) oleh kedua belah pihak di hadapan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Henardi yang bertindak sebagai saksi. (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Hari ini, Senin (02/01), Ahmad Laondi resmi memimpin Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Makassar.

Hal ini setelah dilakukan serah terima jabatan (sertijab) dari Plt. Kepala Rupbasan, Mumhammad Amir kepada Ahmad Laondi, di Aula Rupbasan Makassar.

Kegiatan sertijab diawali dengan penandatanganan memori serah terima jabatan (sertijab) oleh kedua belah pihak di hadapan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Henardi yang bertindak sebagai saksi.

Dalam kegiatan ini, Hernadi yang mewakili Kakanwil Liberti Sitinjak, mengucapkan terima kasih kepada Plt Karupbasan lama Amir yang dalam waktu singkat telah membawa perubahan besar dii Rupbasan Makassar.

“Kebersamaan, Kekompakan, dan Kekeluargaan telah terjalin dengan sangat baik,” ucap Hernadi

Selanjutnya Kepada Karupbasan baru Ahmad Laondi, Hernadi berpesan agar mampu meneruskan dan memperbaiki kinerja anggotanya khususnya terkait dengan tata kelola benda sitaan dan barang rampasan serta pengelolaan anggaran.

“Lakukan percepatan penyerapan anggaran yang diiringi perbaikan kinerja di seluruh bidang,” ujar Hernadi

Hernadi juga meminta seluruh pegawai agar dapat bekerjsama menjadi tim yang solid untuk melakukan perubahan yang lebih baik sehingga kedepannya akan mampu meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM).

Sebelumnya, Plt. Karupbasan lama Amir menyampaikan terima kasih kepada jajaran Rupbasan yang telah bekerja bersama dengan baik selama memimpin Rupbasan Makassar..

Adapun Karupbasan baru, Ahmad mengatakan dalam kepemimpinannya di Rupbasan Ia akan menerapkan budaya kerja sebagaimana yang telah diterapkan sebelumnya di Kanwil Kemenkumham Sulsel demi mewujudkan Kemenkumham yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI).

Mantan Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Divisi Pemasyarakan Kanwil ini juga berharap kepada seluruh pegawai Rupbasan Makassar untuk saling bekerja sama membawa Rupbasan Makassar dilirik oleh berbagai instansi.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan sertijab Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rupbasan Makassar dari Ibu Amir kepada Ibu Ahmad, disaksikan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Henardi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Madya Kanwil Lukman Amin beserta seluruh pegawai Rupbasan Makassar.


#sertijab
#rubasanmakassar
#mutasi



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x