Kompas TV regional berita daerah

UKPBJ Kemenkumham Lakukan Monev Pengadaan Barang dan Jasa di Kanwil Sulsel

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 16:09 WIB
ukpbj-kemenkumham-lakukan-monev-pengadaan-barang-dan-jasa-di-kanwil-sulsel
Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa Kementerian Hukum dan HAM lakukan Monitoring dan Evaluasi Pengadaan Barang Dan Jasa (Sumber: kanwilkumham sulel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) lakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pengadaan Barang/Jasa di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) pada 27 - 30 Desember 2022.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel, Indah Rahayuningsih dalam keterangannya saat menggelar rapat dengan Tim UKPBJ Kemenkumham di Kanwil Sulsel, Jumat (30/12). Rapat ini juga turut dihadiri Kepala Bagian Umum Kanwil Sulsel, Basir.

Ia mengungkapkan bahwa dokumen dan data yang disurvey oleh Tim UKPBJ di Kanwil Sulsel yakni terkait Progres Akhir pelaksanaan Pekerjaan Konstruksi Tahun Anggaran 2022, Pencatatan E-Kontrak dan realisasi Komitmen Produk Dalam Negeri (PDN) TahunAnggaran 2022, meliputi transaksi Tender, Non Tender, Pencatatan Non Tender, E-Purchasing dan Toko Daring.

Kemudian terkait Progres pelaksanaan Pengadaan Bahan Makanan dan Jasa Konsultansi Manajemen Konstruksi/Perencanaan Tahun Anggaran 2023 dan Progres penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) Tahun 2023 pada aplikasi SiRUP LKPP.

Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Kanwil Kemenkumham Sulsel, Ramli mengungkapkan bahwa Hasil monev dan pendampingan yang dikajukan untuk memastikan bahwa seluruh satker UPT kanwil Sulsel dapat menyelesaikan keseluruhan Pencatatan E-Kontrak dan realisasi Komitmen Produk Dalam Negeri (PDN) Tahun Anggaran 2022. meliputi transaksi Tender, Non Tender, Pencatatan Non Tender, E- Purchasing dan Toko Daring.

"Hal ini demi menjaga dan mendukung Indeks Tata Kelola Pengadaan pada UKPBJ (Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa) Kemenkumham dengan kategori Baik," Ungkap Ramli.

Menutup pertemuan, Kadiv Administrasi Indah berharap agar Pokja UKPBJ Kanwil Sulsel dapat bekerja secara profesional dan memahami tugas dan fungsinya dengan baik. Harus bersinersi antar satu dengan yang lainnya serta memahami peran masing-maisng.

Adapun Tim UKPBJ Kemenkumham yang melakukan kunjungan di Kanwil Sulsel yakni Anis Ratna Ningsih selaku Sub Koordinator pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Muda, Hidayah Aminullah Fungsional Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Madya, Dian Ariani Fungsional Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Muda Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI.

Tim ini juga melakukan kunjungan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Jeneponto dalam rangka melakukan pendampingan pencatatan E-Kontrak, dan pemantauan realisasi Komitmen Penggunaan Produk Dalam Negeri pada sampel Unit Pelaksana Teknis.



#pengadaanbarang
#kanwilkumhamsulsel
#menkumham



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x