Kompas TV regional berita daerah

Tol Japek Antre 14 KM, Polisi Terapkan Contraflow

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 14:07 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KARAWANG, KOMPAS.TV - Ribuan kendaraan milik warga yang akan kembali ke Jakarta usai mengisi libur natal dan tahun baru 2023, terjebak antrean cukup panjang mencapai 14 kilo meter pada minggu malam kemarin pukul 22.30 wib.

Kendaraan warga dari arah Bandung yang menggunakan Tol Cipularang dan dari Jawa Tengah yang menggunakan Tol Cipali bergabung di Tol Cikampek arah Jakarta, sehingga terjadi penumpukan kendaraan, mulai dari kilo meter 62 hingga kilo meter 48. 

Kepadatan kendaraan terjadi selain oleh peningkatan jumlah kendaraan, juga terjadi akibat adanya sejumlah hambatan, seperti di km 52 adanya rest area menuju Jakarta kendaraan yang akan masuk dan keluar menimbulkan kemacetan. 

Selain itu, kendaraan juga tersendat di km 48 yang merupakan titik awal tanjakan tol layang MBZ. Antrean kendaraan yang naik tol layang menyebabkan kemacetan yang mengular hingga kilo meter 62. 

Untuk mengurai kepadatan ini, polisi terapkan rekayasa lalulintas contraflow satu lajur menuju Jakarta, mulai dari km 57 hingga km 47, atau sepanjang 10 kilo meter yang diterapkan sejak minggu sore hingga minggu malam kemarin.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x