Kompas TV regional berita daerah

Niat Membersihkan Diri Usai Main Bola, Wisatawan Tewas Tenggelam

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 13:43 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dalam video amatir warga, korban pertama berinisial N-S seorang wisatawan yang merupakan karyawan rumah makan di Sukabumi, berhasil ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri. Korban tenggelam di Danau Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, saat akan membersihkan diri usai bermain bola bersama belasan rekannya. 

N-S dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit, sementara korban kedua berinisial B-H yang berinisiatif mencari korban pertama bersama satu rekannya Elpi, turun kedalam danau dan sempat menyelam. Elpi berhasil naik ke permukaan, namun korban B-H tak kunjung muncul dalam waktu yang cukup lama, sehingga rekan korban melaporkan ke pihak kepolisian setempat. 

Tim sar gabungan, BPBD, Basarnar, TNI, Polri serta PMI yang melakukan pencarian, berhasil menemukan korban dalam kondisi tewas tenggelam, karena diduga korban kehabisan nafas. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk divisum. 

Sementara itu, pengelola wisata alam Situ Gunung untuk sementara akan menutup lokasi danau tersebut bagi wisatawan. Seluruh area Danau Situ Gunung, saat ini sudah diberi garis polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x