Kompas TV regional berita daerah

Libur Nataru Wisatawan Padati Taman Tirta Gangga

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 12:40 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Jika di hari biasa, kunjungan wisatawan di objek wisata Taman Tirta Gangga, yang berada di Desa Ababi Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem Bali hanya mencapai 700  hingga 800 pengunjung perhari,   namun di liburan Natal dan Tahun Baru kali ini, pengunjung yang padati objek wisata tersebut mencapai 2 ribu orang. Peningkatan pengunjung ini sudah terjadi sejak 2 hari jelang Natal.

Di Tamn Tirta Gangga, para pengunjung bisa menikmati keindahan taman dan kolam air, yang merupakan peninggalan Kerajaan Karangasem. Selain itu, pengunjung bisa bermain air dengan menyewa rakit serta memberikan makan ikan.

Kepala Pengelola Taman Tirta Gangga, Anak Agung Kosalia menjelaskan,  saat liburan Natal dan Tahun Baru kali ini memang terjadi peningkatan signifikan dibandingkan hari biasa. Bahkan, menurutnya, peningkayan pengunjung sudah dimulai sejak 2 hari menjelang Natal. Kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik perharinya bahkan sudah mencapai 2 ribu orang. Kunjungan ke objek wisata Tirta Gangga diperkirakan akan terus mengalami peningkatan sampai awal tahun baru.

Sementara itu salah satu pengunjung asal Jombang Jawa Timur, Nanda,  mengatakan, meskipun sudah sering ke Bali, namun ia baru pertamakali mengunjungi Taman Tirta Gangga. Ia mengaku sangat senang karena suasana Taman Tirta Gangga masih terlihat asri dan bisa bermain wahana air bersama anak- anak

Diperkirakan kunjungan ke objek wisata Taman Tirta Gangga akan terus meningkat sampai tahun baru nanti, untuk bisa menikmati keindahan objek wisata peninggalan Kerajaan Karangasem, para pengunjung hanya membayar 25 ribu rupiah untuk wisata domestik, sedangkan untuk wisata mancanegara sebesar 50 ribu rupiah perorang.

 

 

 

 

 

#tahunbaru2023    #tamantirtagangga  #karangasem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x