Kompas TV regional berita daerah

Bhabinkamtibmas Pulau Kodingareng Bersama Warga Antisipasi Cuaca Ekstrim

Kompas.tv - 30 Desember 2022, 08:54 WIB
bhabinkamtibmas-pulau-kodingareng-bersama-warga-antisipasi-cuaca-ekstrim
Bhabinkamtibmas Pulau Kodingareng Bersama Warga Antisipasi Cuaca Ekstrim (Sumber: Humas Polres Pelabuhan Makassar)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS TV -  Menghadapi cuaca ekstrim personel kepolisian Bhabinkamtibmas Pulau Kodingareng Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan kegiatan pemantauan dan tanggap bencana bersama dengan warga pulau, Jumat(30/12/2022).

Masuknya musim hujan sejak seminggu terakhir di Kota Makasssar dan antisipasi rawan bencana alam Bhabinkamtibmas Pulau Kodingareng Aiptu Abdul Hafid bersama warga Pulau melaksanakan kegiatan Posko dan pemantauan wilayah di seputaran Pulau Kodingareng.

Menurut Kasubsipenmas Sihumas Aipda Adil, berdasarkan perintah dari Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudhi Frianto dalam kondisi saat ini setiap personel harus tetap waspada dan melakukan deteksi dini bencana di wilayahnya hingga tingkat Bhabinkamtibmas.

" Dalam kondisi saat ini seluruh jajaran Polres Pelabuhan Makassar harus standby piket posko yang digunakan saat ini kontainer Recovery Kelurahan Kodingareng,” terang Kasubsipenmas Sihumas Aipda Adil

Ketua RT 3 RW 3 Pulau Kodingareng juga menambahkan dalam kondisi saat ini warga diminta untuk tidak melakukan perjalanan melalui kapal laut, lantaran dinilai sangat berbahaya.

“ Kita sebagai RT pulau kodingareng tetap memberikan himbauan kepada warga pulau untuk jangan dulu pergi keluar pulau karena kondisi yang tidak bagus,” Tambah Sanuddin.

Diharapkan dengan adanya piket posko Recovery bersama masyarakat Pulau Kodingareng, bisa meningkatkan kewaspadaan di sekitar lingkungan rawan bencana gelombang ombak besar akibat dampak cuaca ekstrim akhir - akhir ini terjadi,” Tutup Sanuddin.



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x