Kompas TV regional agama

Wali Kota Makassar : Jangan Beli Rumah Di Tempat Air

Kompas.tv - 29 Desember 2022, 18:11 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Menanggapi makin parahnya banjir di makassar wali kota makassar meminta warga untuk cerdas saat akan membeli rumah. Warga di minta untuk teliti saat membeli rumah  dan bukan di daerah rawan banjir, Selasa (26/12/2022).

Banyaknya rumah warga yang terendam banjir membuat Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto pun turun ke lapangan. Pomanto pun meninjau korban banjir di sejumlah titik di wilayah Kelurahan Paccerakang, Kecamatan Biringkanaya. Peninjauan untuk memastikan penanganan banjir dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar serta memastikan pasokan sembako bagi korban banjir bagi yang berada di lokasi pengungsian serta yang tetap berada di rumah 

Dia mengatakan, banjir adalah tanggung bersama bukan hanya pemerintah tapi juga masyarakat. "Saya pemerintah kota, kita juga harus bertanggung jawab dalam bentuk masing-masing.

Masyarakat juga harus bersama -sama untuk menangani ini karena keputusan bersama. Karena banjir itu di mana-mana. Banjir ini kornis, artinya sedikit hujan tergenang," katanya.


#banjirmakassar
#walikotamakassar
#korbanbanjir



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x