Kompas TV regional berita daerah

Kapal Kepulauan Sumenep Nekat Berlayar Saat Cuaca Buruk

Kompas.tv - 29 Desember 2022, 17:20 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - Meski cuaca buruk, kapal motor sabuk nusantara 91 nekat berlayar dari Pulau Masalembu menuju Pelabuhan Kalianget Kabupaten Sumenep Jawa Timur. Kapten kapal berdalih pelayaran terpaksa dilakukan karena kapalnya sudah 5 hari tertahan di Kepulauan Masalembu.

KM Sabuk Nusantara 91 tiba di Pelabuhan Kalianget Kabupaten Sumenep, pada Kamis (29/12/2022). Kapal itu membawa 120 penumpang dari Pulau Masalembu. Kapal sabuk nusantara berlayar saat cuaca buruk, dimana ketinggian ombak mencapai 3 sampai 4 meter.

Kapten KM sabuk nusantara 91, Budi Suherman mengaku ada penurunan cuaca buruk sehingga dirinya bersama awak kapal nekat memutuskan berlayar. Selain itu, kapal sabuk nusantara sudah 5 hari tertahan di Pulau Masalembu. Jika kapal tidak berlayar, maka semakin lama tertahan di Pulau Masalembu dan cuaca ekstrem semakin tinggi.

Baca Juga: Warga Kangean Sumenep Gagal Mudik Karena Kapal Penuh

Petugas BMKG memprediksi cuaca ekstrem terjadi Perairan Madura mulai 28 Desember 2022 hingga 5 Januari 2023. Seluruh aktivitas pelayaran diminta waspada dan berhenti sementara waktu.

 

#cuacaburuk #perairanmadura #kepulauanmasalembu #kalianget #sabuknusantara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x