Kompas TV regional berita daerah

Kota Lama Semarang, Ramai Dikunjungi Wisatawan

Kompas.tv - 29 Desember 2022, 12:07 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Libur natal dan tahun baru yang bersamaan dengan libur sekolah, mulai dimanfaatkan masyarakat untuk berekreasi ke beberapa tempat wisata. Salah satunya Kota Lama Semarang, yang mulai ramai dikunjungi wisatawan dari luar Kota Semarang.

 

Menyuguhkan pemandangan bangunan bersejarah peninggalan jaman penjajahan belanda, bangunan gedung yang tinggi dan megah ini membuat wisatawan dari luar Kota Semarang memilih untuk menyempatkan melihat kondisi Kota Lama yang berada di Semarang. Seperti wisatawan asal malang dan lampung ini, mereka memilih mencari tempat wisata yang menawarkan pengetahuan serta keindahan bangunan peninggalan masa penjajahan di Semarang.

 

Hadirnya destinasi wisata edukasi, religi maupun wahana permainan serta keindahan alam, mulai dimanfaatkan masyarakat untuk mengisi libur natal dan tahun baru. Hal ini nantinya akan menimbulkan efek positif bagi daerah yang dikunjungi dan bisa meningkatkan pendapatan asli daerah dengan adanya destinasi wisata di tempatnya masing-masing.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x